Featured post

Cara Daftar Linktree Gratis, Buat Tapilan Bio Semakin Menarik

Breaking News

Seragam Satpam Ganti Lagi


 


Satpam adalah Satuan Pengamanan yang dibentuk oleh Jenderal Awaloedin Djamin pada 30 Desember 1980 yang bertujuan sebagai anggota pengamanan karena minimnya anggota polisi pada saat itu.

Hingga saat ini profesi satpam sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai pengaman di lingkungan,kantor-kantor bahkan tempat-tempat instansi yang lain.

Karenanya satpam juga memiliki seragam sebagai salah satu tanda pengenal dimasyarakat,sejak dibentuk hingga saat ini seragam satpam berganti sebanyak 3 kali.

Seragam dengan warna atasan putih dan celana biru tua digunakan selama 40 tahun sejak 1980-2020,sedangkan seragam dengan warna atasan coklat muda dan celana coklat tua hanya dipakai selama 1 tahun.

Dan bertepatan dengan perayaan HUT Satpam ke-41 yang dilakukan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jakarta pada hari rabu (2/2/2022) seragam baru satpam di perkenalkan.

Dikutip dari laman Humas Polri,Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan alasan perubahan warna seragam tersebut dikarenakan terlalu mirip dengan seragam polri yang membuat masyarakat sulit untuk membedakan antar satpam dan polisi.

Namun banyak warganet yang berkomentar setelah diperkenalkannya seragam baru satpam tersebut.

Mereka mengatakan bahwa seragam terbaru satpam itu lebih mirip dengan seragam polisi India yang memiliki warna atasan krem dan celana coklat tua.

0 Komentar

© Copyright 2022 - RUMUS DIGITAL