Featured post

Cara Daftar Linktree Gratis, Buat Tapilan Bio Semakin Menarik

Breaking News

Cara Mengetahui Cocok atau Tidak Skincare yang digunakan


 


Rumus -  Kulit merupakan bagian terpenting dari tubuh munusia,setiap manusia, terutama perempuan pasti ingin memiliki kulit yang sehat.

Sehingga banyak upaya yang dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit,selain mencukupi asupan nutrisinya, kulit juga membutuhkan perawatan dari luar.

Skincare merupakan kebutuhan lazim untuk perawatan kulit dari luar, banyak kandungan dan nutrisi penting yang terdapat didalamnya yang dibutuhkan oleh kulit

Di era modern saat ini banyak bermunculan produk - produk skincare dipasaran, Namun apakah semua skincare cocok di kulit kita?

Sedangkan setiap orang memiliki jenis dan kondisi kulit yang berbeda serta kebutuhan nutrisi kulit yang berbeda.

Penggunaan skincare sendiri tidak boleh sembarangan melihat adanya efek samping yang dapat ditimbulkan setelah pemakaian yang dapat membahayakan kesehatan kulit.

Lalu,bagaimana cara mengetahui skincare yang digunakan cocok atau tidak?

Berikut beberapa cara untuk mengetahui skincare yang kita gunakan cocok atau tidak


1. Lakukan Test Patch (tes alergi)

Test patch merupakan tes alergi yang dilakukan untuk mengetahui adanya alergi atau tidak. Biasanya dilakukan dengan cara mengoleskan produk yang akan digunakan ke area belakang telinga dan tunggu beberapa jam, hingga ada efek yang ditimbulkan setelah pemakaian atau tidak. 

Tes ini penting dilakukan sebelum mencoba produk apapun di kulit, karena cara ini sangat mudah dilakukan untuk mengetahui efek atau tanda yang diberikan kulit ketika memakai produk skincare baru.


2. Apakah terjadi purging 

Purging adalah proses penyesuain,pembersihan,detoks atau regenerasi kulit, dimana sel kulit mati akan digantikan oleh sel - sel kulit yang baru.

Biasanya ditandai dengan munculnya jerawat, yang merupakan tanda jika kulit sedang beradapatsi dengan kandungan dalam skincare tersebut, namun apabila jerawat dan purging tersebut tak kunjung berhenti, maka hentikam pemakaian skincare tersebut.


3. Terjadi Breakout 

Breakout yaitu munculnya jerawat disertai peradangan secara tiba - tiba dan biasanya berlangsung lama.

Jika sudah terjadi hal tersebut, sebaiknya hentikan penggunaan produk tersebut.

Breakout dapat terjadi pada kulit dengan penggunaan skincare mahal ataupun murah.


4. Kondisi kulit setelah pemakaian skincare

Setelah menggunakan skincare secara rutin, tentunya ada efek yang ditimbulkan. Biasanya efek tersebut akan bekerja atau bereaksi setelah 1 bulan pemakaian.

Nah..setelah itu perhatikan efek yang ditimbulkan setelah pemakain skincare tersebut, apakah kulit kita semakin  baik (sehat) atau justru sebaliknya.

Jika tidak menimbulkan efek apapun, berati kandungan atau formula yang ada didalam skincare tersebut tidak bekerja efektif pada kulit kita.


5. Perubahan pada kulit 

Penggunaan skincare bertujuan untuk menutrisi dan mengoptimalkan kondisi kulit. 

Jika kulit menampakan perubahan yang positif dan menjadi lebih baik misalnya lebih cerah,bersih,lembab dan lain sebagainya, maka skincare tersebut dapat bekerja dengan baik dan optimal dikulit kita.

Sehingga kulit kita dapat menyerap nutrisi yang terkandung didalam skincare tersebut dan kulit kita cocok dengan skincare tersebut.

Jika terjadi hal sebaliknya, maka hentikan pemakaian kare sudah pasti kulit kita tidak dapat menyerap nutrisi yang terkandung didalamnya dan tidak cocok dengan skincare tersebut.


Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui skincare yang cocok atau tidak untuk kulit kita.

0 Komentar

© Copyright 2022 - RUMUS DIGITAL