Featured post

Cara Daftar Linktree Gratis, Buat Tapilan Bio Semakin Menarik

Breaking News

Cara Membuat Slime Sendiri di Rumah

 



Trutus.com, ini resep slime terbaik karena cepat menyatu dan hanya butuh 3 bahan utama (ditambah pewarna makanan jika mau).  Bersenang-senanglah dengan itu!


BAHAN SLIME:

Lem sekolah putih Elmer dengan botol 8 ons 

1 1/2 - 2 sendok makan larutan garam      kontak, lebih banyak sesuai kebutuhan

1 sendok makan soda kue

Pewarna makanan, opsional


CARA MEMBUAT SLIME BERBUAT DI RUMAH

Tambahkan lem dan pewarna makanan ke mangkuk.  Peras botol lem ke dalam mangkuk (foto 1).  Tambahkan pewarna makanan jika diinginkan, dan aduk hingga tercampur.  Kemudian campurkan soda kue (foto 2).

Campurkan larutan garam.  Tambahkan 1 1/2 sendok makan larutan garam dan aduk sampai tercampur (foto 3).  Jika terlalu lengket, tambahkan 1/2 sendok makan lebih banyak larutan sekaligus.  Semakin banyak Anda menambahkan, semakin tebal jadinya.  Semakin sedikit Anda menambahkan, semakin tipis jadinya (lihat tekstur di foto 4).

Uleni slime.  Dengan menggunakan tangan Anda, uleni slime hingga menempel.  Ini akan menjadi basah dan lengket pada awalnya, tetapi terus menguleni sampai semuanya menyatu.

Simpan slime.  Simpan slime di dalam wadah dengan penutup, atau di dalam kantong zip top.  Slime paling baik dimainkan di atas alas piring.


TIPS UNTUK MEMBUAT SLIME

Gunakan mangkuk dan sendok plastik agar lebih mudah dibersihkan.

Pastikan warnanya benar sebelum menambahkan garam.  Lebih sulit untuk mencampurkannya saat mulai mengental.

Untuk slime yang lebih kental, tambahkan lebih banyak larutan garam.  Untuk tekstur yang lebih ramping, tambahkan sedikit garam.

Slime paling baik dimainkan di atas alas piring, taplak meja plastik, atau bahkan kantong sampah.

Dapat menambahkan tambahan seperti kilau, minyak wangi, atau bahkan bola styrofoam mini.

Resep membuat sekitar secangkir lendir.  Bisa dua kali lipat atau tiga kali lipat berdasarkan jumlah anak.

Jika Anda memiliki rambut panjang, pastikan untuk membuatnya menjadi ekor kuda.  Jika sedikit lendir masuk ke rambut Anda, cukup gosokkan sedikit minyak kelapa atau minyak zaitun di atasnya dan sisir.


VARIASI SLIME

Resep slime ini sangat cocok untuk membuat variasi yang menyenangkan!  Sangat mudah untuk menyesuaikan dan menambahkan campuran seperti pewarna pewarna makanan yang berbeda, kilau, minyak wangi, atau bahkan bola styrofoam mini.

Sangat menyenangkan untuk membuat variasi liburan yang berbeda, seperti lendir Halloween berwarna oranye dan hijau di bawah.  Kami memasukkannya ke dalam tas berukuran liter yang besar dan besar dan menggambar wajah monster untuk kegiatan Halloween yang menyenangkan.  Anak-anak saya menyukai warna yang berbeda dan sudah memohon untuk membuat biru dan merah muda!


JENIS MENYENANGKAN LAINNYA SLIME:

 Slime yang lembut

 Lendir berkilau

 Lendir pasir

Semoga Anda dan anak Anda bersenang-senang membuat slime buatan sendiri ini!


 KEGIATAN LEBIH BANYAK ANAK:

 50 Kerajinan Anak MUDAH Teratas

 Playdough buatan sendiri

 Jello Cookies dan Playdough

 Penembak Marshmallow DIY

 Lendir Unicorn


Resep slime buatan sendiri yang dibuat hanya dengan 3 bahan!  Hanya membutuhkan beberapa menit untuk membuatnya dan akan menghibur anak-anak Anda selama berjam-jam!

0 Komentar

© Copyright 2022 - RUMUS DIGITAL